Sabtu, Mei 30

Perlambat Proses Penuaan Dini Dengan Pola Hidup Sehat

Menjadi tua adalah suatu proses alamiah yang pasti terjadi pada setiap manusia. Namun demikian setiap orang dapat melakukan usaha memperlambat proses penuaan dini tersebut, salah satunya dengan menkonsumsi makanan sehat dan olahraga secara teratur sehingga mempunyai pola hidup yang sehat.

Proses penuaan secara teori terbagi menjadi tiga bagian, yaitu teori organ adalah suatu organ yang bisa mempengaruhi organ yang lain yaitu faktor imunitas (kekebalan). Bagi orang yang mempunyai imunitas bagus secara otomatis akan terlihat lebih muda dibandingkan dengan orang yang imunitasnya tidak bagus.

Kedua teori sel, yaitu didalam sel tersebut terdapat Deoxyribose Nucleic Acid (DNA). Bagi setiap manusia DNA ini sudah terprogram dan apabila manusia memiliki pola hidup sehat, maka akan mencapai umur yang maksimal. Sedangkan teori terakhir berdasarkan adanya radikal bebas, yaitu suatu elektron yang akan mempengaruhi sel-sel manusia. Elektron tersebut dapat muncul dari dalam maupun luar tubuh setiap manusia diantaranya disebabkan makanan yang tidak sehat dan polusi udara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar