Rabu, Mei 27

Jeans ke Kantor? Mengapa Tidak..

Jeans dinegara asalnya semula diperuntukkan bagi pekerja/buruh tambah. Namun sejalan perkembangan fashions yang begitu pesat, Jeans kini menjadi busana favorit para eksecutive muda. Jika anda termasuk didalamnya dan mulai bosan dengan busana kantor yang itu-itu saja, sekali-sekali anda bisa tampil casual dan chic dengan jeans.
Jeans akan tampak trendi dan santai ketika dipadu padankan dengan kemeja atau t-shirt. Meski terkesan santai, Anda tidak boleh asal memilih. Jangan pernah menjadi korban mode, karena model jeans yang sedang trend saat ini belum tentu cocok dengan bentuk tubuh Anda. Bisa-bisa malah merusak penampilan.

Model Jeans berikut ini dapat membantu anda agar tidak salah pilih:

1. Skinny Jeans

Bagi Anda pemilik kaki jejang, model ini tepat menjadi pilihan. Sementara Anda yang berpinggul dan berpaha besar, sebaiknya menghindari mengenakan celana ini, karena tubuh akan terlihat lebih pendek dan tidak proporsional.

2. High Waisted

Model ini sangat cocok dikenakan tubuh berpinggang ramping dengan torso panjang. Namun bagi Anda pemilik tubuh dengan bentuk pinggang lurus dan torso pendek, tidak cocok mengenakannya karena akan membuat tubuh tampak tenggelam.

3. Boot Cut

Bentuknya yang melebar mirip dengan lonceng pada bagian bawah celana, berfungsi untuk menyamarkan kelebihan lekuk tubuh. Karena celana ini merupakan pilihan yang pas bagi pemilik pinggul dan paha besar.

4. Straight leg

Celana ini solusi bagi pemilik tubuh pendek. Bentuknya dapat mengamuflase kaki yang pendek. Jika Anda masih juga tidak percaya diri dengan ukuran tubuh, Anda masih bisa mensiasatinya dengan mengenakan alas kaki dengan tinggi tumit sekitar tujuh centimeter, agar tubuh terlihat lebih tinggi.

Perhatikan Juga:

1. Panjang celana jins yang Anda beli benar-benar pas dengan tinggi badan Anda. Selain akan membuat penampilan terlihat proporsional juga untuk memudahkan kaki Anda melangkah.

2. Jika memang harus memotong celana jins karena ukuran yang terlalu panjang, pastikan benang yang akan digunakan untuk mengelim celana sama dengan jahitan aslinya.

3. Pilihlah celana jins yang lembut dan tidak kaku agar lebih nyaman dikenakan.

4. Agar warna celana jins tidak cepat pudar, cucilah dengan cara membalikkan celana jins tersebut."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar